Wednesday, August 12, 2015

ABOUT “ NGAPEH “





Host

NGAPEH berasal dari bahasa Kutai Kartanegara (Kerajaan tertua) yang berarti diskusi atau atau sebuah interaksi komunikasi antara dua orang atau lebih/kelompok. Biasanya komunikasi antara mereka/kelompok tersebut berupa salah satu ilmu atau pengetahuan dasar yang akhirnya akan memberikan rasa pemahaman yang baik dan benar.
NGAPEH didalam budaya kutai kadang disebut  dengan diskusi yang tidak berfaedah dan cendrung buang – buang waktu. Biasanya orang yang melakukan aktivitas ngapeh itu diwarung – warung kopi, didepan rumah, di huma (sawah) dan ditempat – tempat strategis lainnya.
Namun NGAPEH yang di persembahkan oleh Trima Production ini adalah acara talk show yang dikemas dengan nuansa Ke Kutai – Kutai-an dalam bentuk diskusi persuasive (One by One) dengan para tokoh yang ada di Kutai Kartanegara. Baik politisi, akademisi, seniman, komunitas dan tokoh – tokoh lainnya.
Logo Program
NGAPEH dengan selogan “Bekesahan Bermutu dan Memberikan Ispirasi” ini  Akan mengangkat topic – topic yang hangat diperbincangkan dan tentunya akan memberikan Informasi serta pengetahuan kepada masyarakat sesuai dengan peran dan fungsi Media Massa.
NGAPEH kali ini harapan kami akan menepis pandangan Negatif masyarakat dan menumbuhkan faham – faham positif di lingkungan kita sehingga timbul optimism dalam menjalani kehidupan sehari – hari.
Memang dik jadi beras, tapi ada yang lebih penting dari itu… yaitu pengetahuan… semoga bermanfaat..
Production House





No comments:

Post a Comment