Thursday, May 30, 2019


MENERIAKKAN KEMERDEKAAN PALESTINA

Selamat hari Al-Quds Dunia !!!
Selamat hari deklarasi Kemerdekaan Bangsa Palestina !!!
Selamat mengingat kembali api yang membara didada kaum tertindas !!!

Pada Jumát terakhir dibulan ramdhan tepatnya tanggal 31 Mei 2019 ini, Umat Manusia diseluruh lapisan dunia semenjak tahun 1979 hingga saat ini terus menerus memperingati hari Pembebasan Al-Quds dari cengkraman musuh besar manusia pada zaman ini yaitu adalah kolonialisme Israel.

Tidak seperti sebagian besar negara arab yang berlebel Agamis, kita bersyukur bangsa kita, Republik Indonesia sama sekali tidak pernah mengakui keberadaan Israel dan tidak pernah sekalipun membuka hubungan diplomatik kepada rezim penjajah zionis. Artinya bahwa komitmen kebangsaan para funding fathers kita masih tetap kita rawat dan kita jaga serta kita pertahankan untuk terus menghilangkan penjajahan yang ada dibuka bumi ini, yang dimana hal itu tidak sesuai dengan pri-kemanusiaan dan pri keadilan.

Saudara-saudara sekalian ...
Salah satu alasan yang paling utama dalam kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan menahan haus dan dahaga ialah agar kita juga bisa merasakan bagaimana lapar dan hausnya rakyat palestina, bagaimana hati kecil kita terus berempati kepada sesama manusia, bagaimana jiwa solidaritas tumbuh dan bekembang sehingga kesempuranaan kemanusiaan bisa diraih. Bahwa ada dua ibadah yang wajib dilaksanakan umat Islam yaitu ibadah untuk dirinya kepada Tuhannya dan selanjutnya adalah ibadah sosial, dengan menunaikan zakat, sadaqah dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

Peringatan International Qods Day yang dilaksanakan pada hari ini tujuannya ialah untuk meningkatkan ibadah sosial kita dengan membuka pemahaman kita akan arti pentingnya mengenal teman sejati (masyarakat tertindas, palestina) dan musuh abadi (israel), agar kita mengetahui antara yang haq dan batil, serta agar kita mampu membedakan antara yang benar dan yang salah. Disinilah kita berdiri untuk meneriakkan kemerdekaan atas bangsa palestina serta dengan lantang untuk mewujudkan penghapusan Israel dari peta dunia.

Telah banyak kita mendengar berita tentang kekejaman yang dilakukan rezim rasis zionis yang membunuh rakyat palestina, begitu banyak fasilitas umum milik bangsa palestina yang telah mereka hancurkan, bahkan merusak tempat – tempat ibadah. Mereka dengan arogan melecehkan kehormatan perempuan – perempuan palestina, mengisolasi berkembangnya bangsa palestina untuk merdeka dan terus menerus mengembargo kerjasama antara palestina dan bangsa – bangsa lainnya. Kedzoliman inilah yang harus kita ketahui dan kita teriakkan agar semua sadar kanker besar yang menyelimuti dunia ini harus diberangus.

Saudaraku, dibalik kesibukan yang kita miliki, marilah kita meluangkan waktu untuk mendoakan saudara – saudara kita yang ada dipalestina agar segera merebut kembali tanah suci mereka, selalu memberikan dukungan kepada saudara – saudara kita yang ada dipalestina diberbagai media apapun yang kita miliki, sampaikan dan tanamkan didalam benak kita semua untuk terus selalu berjuang bersama bangsa palestina.

No comments:

Post a Comment